Pages

Annyeong Haseyo ^ ^

Minggu, 13 Mei 2012

Sehat Itu MAHAL!

Awalnya aku juga gak nyangka bisa terkena penyakit Hepatitis A, kaget sampe* wah gmna soalnya aku gak tau apapa soal penyakit ini.
Pertamanya sih aku sehat-sehat aja gk ngerasa aku sakit, cuman memang sebelum*nya aku sering sakit kepala, bukan pusing tapi SAKIT KEPALA, apa bedanya yah? wkwkw
yah aku gk meduliin aku anggap itu hanya sakit kepala biasa, tpi dari hari ke hari rasa sakitnya terus bertambah, ya sdah aku minum obat buat ngilangin rasa sakitnya.

Sabtu pagi, saat aku bangun rasa sakitnya masih gk ilang, malah tambah dengan semua badan pegal-pegal, lesu dan males ngapa*in, tapi aku paksain sekolah aku gk berani bilang ke ortu aku soalnya nanti disuruh izin dehh pdhl kan di sekolah lagi ada acara Mojang Jajaka hehe
dikelas aku gak konsentrasi belajar. Selama pelajaran berlangsung aku terus tidur, rasa sakitnya makin menjadi*, badanku panas dan terasa dingin, pdhal teman*ku yang lain malah merasa gerah. saat pulang sekolah aku langsung ngsms mamahku buat ngejemput aku, aku bilang bahwa aku gak enak badan dan badanku terasa panas. Mamahku langsung menjemputku dan izin ke guru piket soalnya pada saat itu di sekolah sedang diadakan acara Moka dan anaka8nya tidak boleh pulang. Karena Nenek, Kakek, dan Keponakanku juga sedang sakit dan kebetulan sekolahku dekat dengan RSU aku langsung dibawa ke RSU untuk diperiksa, aku deg*an soalnya aku gak mau sampe harus dirwat, aku paling takut yang namanya "diinfus". aku diperiksa Lab, dan hasilnya lumayan tidak memuaskan. hasilnya memang masih diatas normal namun sudah ada gejala* tifus. Aku disarankan untuk dirawat agar penyakitnya tidak parah jika dibawa ke rumah, awalnya aku gk mau sampai menangis. Tapi yah akhirnya setelah dibujuk akhirnya aku dirwat di RSU. Teman*ku juga kaget masa tadi aku sehat pulang sekolah bisa langsung ke RSU.

Di RS, aku biasa* saja tidak ngerasa mualah, atau apa makan pun lancar. Hari seninnya aku boleh disuruh pulang soalnya trombositku naek bagus. Tetapi saat dirumah besoknya, aku panas demam lagi, mamahku panik kenapa bisa kaya gini. Akhirnya langsung nelpon papah, dan aku di periksa LAB lagi dan hasilnya aku positif DEMAM BERDARAH. Aku kaget masa aku harus diinfus lagi, :"(
Karena papah kasihan padaku akhirnya aku diinfus dan dirwat dirumah, tetapi anehnya setekah diinfus keadaanku makin parah, aku sering mual, muntah-muntah, perutku sakit sekali, akhirnya aku segala dikasih macam*obat, dan dua hari gak makan karena mual.Setelah 1 minggu aku udh merasa baikan, infusanku juga dicabut, cuman memang msh terasa lemah, lemas, lesu.

Besoknya hari minggu, aku langsung mandi, keramas, karena sudah beberapa hari tidak mandi rasanya bau bener. Saat aku menyisir rambut, tiba* sisirnya jatuh, kakakku dan aku juga heran, ko bisa jatuh masih lemes kali yah hehe
Makan pun sebenanrnya belum enak, cuman aku gak jujur sama ortuku. Setelah ditinggal pergi, sekitar jam 10an pada pulang. Aku pun ngobrol dengan kakakku, kakakku langsung bertanya, "Ko terasa kuning yah?" aku pun bilang, "iya sih teh sbenarnya air kencingku juga warnanya kuning pekat". Kakakku langsung manggil mamah, dan ternyata aku terkena Hepatitis A di periksa pun hasilnya positif. Ya alloh cobaan apalagi, baru sembuh DB aku terkena liver/hepatitis.

aku pun langsung dibawa ke kamar lagi, cuman yang sekarang aku tidak diinfus lagi cuman harus banyak istirahat. Aku pun langsung dikasih obat*an herbal yang rasanya pahiiiiiiit sekali. Makan pun banyak aturannya gak boleh yang berminyaklah, berlemak, dsb.
huh semua ini sangat menyakitkan, badanku pun semakin kurus tidak berdaging. Banyak sekali godaannya, aku ingin itu gk boleh, ingin ini gk boleh.
Mataku mulai makin kuning, badanku juga, terus gatal-gatal, Keringatnya pun sangat panas terasa dikulit.

Tapi setelah beberapa hari sudah mendingan, makan pun enak walaupun msih diatur makannnya, tapi penyakit ini harus banyak* berisitirahat walaupun sudah merasa enak dan sehat, tapi virusnya masih ada didalam tubuh. Soalnya sedikit keacapean juga kambuhnya cepet. Jadi harus banyak istirahat dan makan makanan yang bergizi.


ahhhh aku juga tersadar ini gara-gara aku makan tidak teratur dan makan sembarangan. Ingat yah teman-teman makanan zaman sekarang sulit menemukan yang sehat kecuali itu buatan kita sendiri. Apalagi seperti Aida dan makanan yang ada di pinggir jalan kebersihannya kurang terjamin, jadi mulain sekarang biasakanlah hidup sehat, SEHAT ITU MAHAL dan jagalah kebersihan dan jangan jajan sembarangan.
Minum juga mending banyak minum air putih aja daripada minum minuman yang berwarna oke.

Ini cuman Cerita aku saja, curcol itung* berbagi pengalaman saja moga aja bermanfaat yah :))
makasih :D

0 komentar:

Posting Komentar